Portal-Rakyat : Politik, Ekonomi, Sejarah, dan Budaya Indonesia

Tuesday, January 22, 2019

PBB Putuskan Dukung Jokowi di Pilpres 2019

PBB (Partai Bulan Bintang) yang akan melaksanakan Rakornas (Rapat Koordinasi Nasional) pada hari Ahad, 27 Januari 2019 di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, DKI Jakarta mengagendakan untuk memutuskan arah dukungan calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2019 tahun ini.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Bulan Bintang, Ferry Noer, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa PBB telah menentukan arah dukungan bagi calon presiden dan wakilnya pada Pilpres mendatang. Secara gamblang Ferry mengatakan bahwa PBB akan memberikan dukungan kepada Pasangan Capres Nomor Urut 01 yaitu Jokowi dan KH Ma'ruf Amin.

Ferry mengatakan bahwa keputusan tersebut diambil setelah PBB melakukan rapat pleno yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 19 Januari 2019 di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PBB, Jakarta Selatan. Dalam rapat tersebut hadir pengurus lengkap partai mulai dari ketua umum, sekjen, hingga pengurus DPC dan simpatisan partai. Penyelenggaraan rapat guna membahas perihal arah dukungan PBB dalam Pilpres 2019. 

Dengan disepakatinya dukungan kepada nomor urut 01, menurut Ferry, kubu PBB hasil ijtima ulama yang awalnya mendukung Pasangan Capres Nomor Urut 02, Prabowo dan Sandi, mau tidak mau harus menerima keputusan resmi partai. Ia juga menyatakan berencana akan mengundang langsung capres Jokowi dalam rakornas dimaksud.

Sebagaimana diketahui bahwa sebelumnya terjadi polarisasi di tubuh PBB menjadi 2 (dua) kubu yaitu kubu pendukung pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin dan kubu pendukung Prabowo - Sandiaga Uno dimana kader dan anggota partai yang mendukung Jokowi berasal dari kubu Ketua Umum (Ketum) PBB yaitu Yusril Ihza Mahendra, sementara kader dan anggota partai yang mendukung Prabowo - Sandiaga adalah kubu itjima ulama.

PBB

0 comments