Portal-Rakyat : Politik, Ekonomi, Sejarah, dan Budaya Indonesia

Tuesday, March 12, 2019

Ngomongin Prabowo Naik Alphard, Ternyata...

TKN alias Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin menyindir gaya komunikasi Prabowo Subianto yang melakukan aksi buka baju di atas mobil Toyota Alphard saat melakukan kampanye terbuka di Subang, Jawa Barat.

Salah satu personil juru bicara TKN, Irma Suryani Chaniago, menyindir cara kampanye Prabowo yang disebutnya sulit menjadi seorang rakyat biasa. Ia lantas membandingkan gaya Prabowo tersebut yang berbeda dengan gaya Jokowi karena bersedia menaiki angkutan publik yaitu Kereta Rel Listrik (KRL) atau Commuterline Jabodetabek.

"Prabowo identik menaiki atau memakai (Toyota) Alphard karena tidak pernah menjadi rakyat biasa. Jadi, memang nggak mungkin mau menaiki kereta seperti Jokowi yang berasal dari rakyat jelata," kata Irma pada hari Sabtu, 9 Maret 2019. Bagi Irma, strategi apapun yang digunakan oleh BPN (Badan Pemenangan Nasional) untuk memoles Prabowo demi memenangkan paslon nomor urut 2 itu akan sulit. Kata dia itu disebabkan karena Prabowo sendiri tidak pernah merasakan menjadi rakyat biasa.

Irma juga menyinggung kubu pendukung Prabowo-Sandiaga yang selalu menuding gaya kampanye Jokowi yang identik dengan pencitraan. Menurut dia, Jokowi yang hampir menyelesaikan 1 (satu) periode pemerintahannya telah mampu memahami karakter rakyat yang dipimpinnya. "Kasihan kan BPN, sudah berusaha sekuat tenaga untuk memoles (capresnya) namun tetap saja tidak bisa karena putus asa. Yang bisa dilakukan hanya menuduh pencitraan," kata Irma.

Namun karena sepertinya “serangan” tersebut seolah membalik ke TKN karena Ma'ruf Amin juga memiliki mobil mewah, Toyota Alphard, yang tidak dipermasalahkan. Dalam LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), calon wakil presiden Joko Widodo, Ma'ruf Amin, disebutkan memiliki setidaknya 2 (dua) mobil mewah yaitu Toyota Alphard 2.5 G AT tahun 2018 seharga kurang lebih Rp 1,1 miliar, dan satu lagi, Toyota Fortuner 2.4 VRZ 4x2 AT tahun 2017 seharga sekitar Rp 527,9 juta.


Prabowo

1 Response to "Ngomongin Prabowo Naik Alphard, Ternyata..."